Fotografer LKBN Antara : Biarlah Foto Yang Berbicara

Ngambon, 14/3 (Pemdes Ngambon) – Pelatihan Webdes dan Penguatan Kemitraan Tahun 2018 dilaksanakan di Balai Desa/Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo membentuk web di lima desa.

Acara tersebut diikuti oleh Operator Webdesa dan Karang Taruna meliput Desa Ngampin, Desa Karangmangu, Desa Ngambon, Desa Bondol dan Desa Sengon. Acara pada Rabu, 14/03/2018 itu dimulai pukul 10.00 WIB s.d. selesai dengan Narasumber M. Rifai (Media Center), Iswan Siswoyo (KIM Deru Maju) dan S. Aguk S. (LKBN Antara).

“Semoga Pendampingan pada hari pertama ini bisa memperkuat seluruh Desa se-Kecamatan Ngambon untuk menerapkan Sistem Pemerintahan yang OGP (Open Government Partnership) serta mengekspose kekayaan dan potensi desa masing-masing”, ucap Moch. Budi Raharjo selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngambon.

Dalam Kesempatan itu beberapa materi yang menarik dan dapat diunggah ke masing-masing Webdes diantaranya yaitu bagaimana membidik foto yang dapat berbicara dan mempunyai nilai. Nah, teknik pengambilan foto bukan hanya asal jepret saja namun lebih dikedepankan apakah foto tersebut dapat mewakili tulisan keseluruhan berita.

“Titik fokus dan teknik pengambilan sangatlah berperan penting dalam pengambilan foto, tapi jika masih pemula ambil saja foto yang ada lama kelamaan akan bisa menemukan keindahan dalam sebuah foto tersebut”, imbuh Aguk S.

Kelima Webdes yang telah aktif diantaranya, www.nglampin-bjn.desa.id, www.karangmangu-bjn.desa.id, www.ngambon-bjn.desa.id, www.bondol-bjn.desa.id, www.sengon-bjn.desa.id. Portal Informasi Desa yang mengedukasi dan mendukung Sistem Pemerintahan Desa Yang Terbuka akan menambah Integritas dan Kepercayaan Masyarakat. (*didik/webdes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *