BLT-DD Tahap Pertama Desa Ngambon Cair Setelah 4 Desa Sebelumnya Se Kecamatan Ngambon

Bojonegoro (Pemdes Ngambon) – Rabu, 20/05/2020, bertempat di Pendopo Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Desa Ngambon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama sesuai dengan instruksi Bupati Bojonegoro. Pencairan Bantuan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Dihadiri oleh Forkopimcam, Pemdamping Desa, Pendamping PKH, Kepala Desa Ngambon beserta Perangkatnya, Satpol PP Kec. Ngambon dan Linmas Ngambon. Proses Pencairan tersebut diawali sambutan Kepala Desa Ngambon. “Warga Desa Ngambon yang berbahagia, mari gunakan Bantuan ini dengan baik, karena memang Bapak/Ibu layak mendapatkannya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan tanpa membeda-bedakan”, tutur Yuli Triyono selaku Kepala Desa ngambon.

Jumlah Penerima BLT-DD Desa Ngambon sebanyak 102 orang yang merupakan hasil musyawarah Desa. Dengan Kriteria Calon Penerima Manfaat BLT-DD belum pernah mendapatkan Bantuan meliputi BST, BPNT, PKH, Sembako, Salah satu anggota keluarga ada yang sakit kronis, terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Paijan, RT 013 salah satu Penerima BLT-DD mengatakan, “Alhamdulillah semoga Bantuan ini bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga, serta jika ada bantuan lainnya dapat juga warga lain yang belum pernah mendapat akan mendapatkannya”.

Selain itu pihak Kecamatan Ngambon melalui Kasi Pemerintahan (M. Maskur) juga mengapresiasi jalannya penyaluran BLT-DD tahap pertama untuk 5 Desa Se Kecamatan Ngambon Lancar dan Sukses.
(*admin/pemdes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *