Ikuti Pelatihan Perangkat Desa Baru Bojonegoro, Revolusi Mental Jadi Asupan Pembekalan Utamanya

Bojonegoro (Pemdes Ngambon) – Selasa, 13/02/2018, bertempat Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Jl. Mastumapel No.1 Bojonegoro diadakan Pelatihan dan Pembekalan kepada Perangkat Desa Baru Se-Kecematan Bojonegoro yang mana di bagi menjadi tiga tahap. Dalam hal ini Pemdes Ngambon mendapat 6 kuota Perangkat baru yang diundang untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, dan Kaur TU & Umum mengikuti acara tersebut yang dimulai pukul 09.00 WIB s.d. Selesai. Materi Pertama disampaiakn oleh Bupati Bojonegoro, Dr. H.Suyoto,M.Si (kang Yoto) panggilan beliau. Kang Yoto memberikan materi “HOW BOJONEGORO IS BUILDING TRUST WITH OUR CITIZENS”. Peserta seakan terhipnotis dengan cara Kang Yoto menyampaiakn materi tersebut. “Hadirlah di desa, tidak hanya secara fisik, melainkan hadirkan pula hati dan pikiran untuk ikut merasakan permasalahan yang dihadapi rakyat agar bisa mencari solusi”, ucap Bupati Bojonegoro 2 Periode itu.

Selain itu pula ada beberapa materi yang dipaparkan oleh Joko Lukita, selaku Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Kab. Bojonegoro mengenai Penyelenggaraan Pemerintah Desa. Tata Kelola Desa oleh BPMD Kab. Bojonegoro, Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa, Sistem Informasi Desa, Tata Kelola Pertanian Desa.

Diharapkan adanya sinergi positif dalam pengelolaan pemerintahan Desa yang bersama-sama dengan Masyarakat membangun desanya lebih baik lagi. Diutamakan adanya wacana dari Pemerintah Desa untuk membuka akses investor untuk Membangun Usahanya di Desa. (admin)

Materi Pelatihan dapat anda Download pada Link tersebut.

Desa Ngambon

Akun resmi Pemerintah Desa Ngambon Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur 62167

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *