Pemdes Ngambon Gelar Video Conference Pembukaan Pelatihan Membatik dan Pertukangan bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah

Selasa, 21 juli 2020 telah terselenggara pembukaan pelatihan melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Pelatihan tersebut merupakan salah satu program yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sebagai upaya untuk mengurangi pengangguran akibat dari adanya pandemic Covid-19 yang menyebabkan banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Pelatihan tersebut terdiri dari pelatihan membatik, menjahit, pertukangan, computer, service Hp dan lain sebagainya.

Pembukaan tersebut diikuti oleh sekitar 40 Desa di Kabupaten Bojonegoro. Di Desa Ngambon sendiri, video conference dilakukan dibalai desa Ngambon dengan tetap melakukan protocol kesahatan yaitu menggunakan masker dan faceshield. Pembukaan ini dihadiri oleh masyarakat peserta pelatihan membatik sebanyak 20 orang anggota PKK sebagai peserta pelatihan membatik dan peserta pelatihan pertukangan kayu sebanyak 20 orang pria yang terdiri dari pemuda dan orang dewasa.

Setelah pelatihan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro, selanjutnya Dra. Wiwik Yuliarsih selaku ketua PKK desa Ngambon memberikan sambutan yang menyampaikan bahwa beliau mengharapkan pelatihan yang akan dilaksanakan nanti membuahkan hasil dan bersifat berkelanjutan tidak hanya berhenti begitu saja setelah pelatihan selesai, namun bisa lebih berkembang dengan potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu peserta pelatihan. (Fransiska)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *