Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Sekecamatan Ngambon

Bojonegoro (Pemdes Ngambon) – Selasa, 17/03/2020, bertempat di Pendopo Kecamatan Ngambon telah diadakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Corona Virus (Covid-19). Forpimcam Ngambon menggandeng Puskesmas Ngambon sebagai Nara Sumber dan seluruh Kepala Desa, Perangkat Desa dan Lembaga-lembaga  Desa serta Ormas/agama.

Sekitar pukul 09.00 WIB acara tersebut dimulai, dihadiri sekitar 80 undangan sebagaimana telah diinstruksikan oleh Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawannah untuk selalu menjaga dan waspada diri dimulai dari lingkungan keluarga.

Camat Ngambon, Sudiaris Yuwono, SH mengatakan, “Banyak sekali berita simpang siur berkaitan dengan wabah Corona ini, tp kita harus tetap tenang, waspada, jaga kebersihan dan kesehatan diri dan keluarga”

Pemerintah Desa Ngambon sendiri telah memberikan himbauan kepada RT untuk menghimbau warganya untuk selalu berhati-hati.

Dalam pemaparannya dr. Zaky (narasumber) dari Puskesmas Ngambon memberikan beberapa penjelasan terkait dengan virus Corona (Covid-19), baik cara mewasdai, penanganan dan/atau isolasi warga yang menjadi suspek Covid-19 tersebut.

“Jangan lupa selalu menjaga diri dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau melakukan sesuatu, hindari kontak yang telah terkena virus, dan jaga daya tahan tubuh dengan olahraga serta hidup sehat di lingkungan keluarga”, terang dokter puskesmas Ngambon tersebut.

Jangan lupa juga saksikan video berkaitan dengan Virus Corona (Covid-19) disini 👇

One thought on “Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Sekecamatan Ngambon

  • March 27, 2020 at 9:20 am
    Permalink

    mudah2an desa ngambon selalu diberkahi oleh Allah dan dijauhkan dari wabah virus corona

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *