Wujud Kepedulian Pemkab Bojonegoro DAK Pendidikan Tahap II Desa SeKecamatan Ngambon Cair

Bojonegoro (Pemdes Ngambon) – Kamis, 28/12/2017, Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahap II Tahun 2017 akhirnya cair. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Kesejahteraan Kecamatan Ngambon, Ahmad Nurul Qomari, SE,MM, yang mengkoordinasi 5 Desa se-kecamatan Ngambon, meliputi Desa Ngambon, Bondol, Sengon, Nglampin dan Karangmangu.

“Berkat koordinasi yang baik dengan aparatur Desa se-kecamatan Ngambon dan Dinas terkait akhirnya DAK Pendidikan Tahap II Tahun 2017 sudah bisa dicairkan untuk diserahkan ke masing-masing SMA, SMK dan MA Negeri/Swasta”, tutur Qomari.

Bertempat di Bank Jatim Kalitidu Bojonegoro sekitar pukul 13.00 WIB Bendahara dari 5 Desa mengantri diruang tunggu Kantor Kas Bank Jatim Kalitidu. Tarbianto, Plt. Bendahara Desa Ngambon menuturkan, “Proses Pencairan DAK Pendidikan Tahap II ini adalah transfer dari Kasda ke Bank Jatim dan ditransfer ke BPR Kab. Bojonegoro Leading Sektor Kasi Kesra Kec. Ngambon a.n. Ahmad Nurul Qomari, SE,MM”.

Jumlah siswa-siswi penerima DAK Pendidikan Tahap II Tahun 2017 ini adalah sebanyak 286 siswa SMA, SMK, MA. Yang mana terdiri dari kelas X sebanyak 143 siswa dan kelas XI sebanyak 143 siswa, untuk kategori siswa dari Orangtua miskin, miskin non PKH, mampu dan PNS sesuai golongan.

DAK Pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bojonegoro untuk mencerdaskan warganya terutama yang berusia sekolah SMA, SMK, MA baik Negeri/Swasta. “Total rencana yang akan dibagi sejumlah Rp. 209.250.00,- untuk se-Kecamatan Ngambon”, imbuh Pak Qom (sapaan beliau). (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *